Jumat, 23 Agustus 2013

Mencegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPV

Cara mencegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPV-menghindar tambah baik dari pada menyembuhkan. peribahasa tersebut amat pas diterapkan didalam pencegahan kanker serviks.

Kanker serviks yang disebut penyebab kematian wanita terbesar ke-2 didunia sesudah kanker payudara. ini yaitu hanya satu kanker yang bisa dicegah melewati vaksinasi. vaksinasi tersebut diberi nama human papilloma virus ( hpv ).

Virus human papilloma atau hpv yaitu virus penyebab terbentuknya kanker serviks. namun tak hanya kanker serviks, virus hpv juga mengakibatkan penyakit-penyakit lain, layaknya kanker miss v, kanker vulva, kanker mr p, serta kutil kelamin, baik pada pria ataupun wanita.

Sayangnya, harga vaksinasi yang tetap tergolong mahal ini bikin vaksin hpv tetap belum popular di dalam-tengah penduduk. biasanya, vaksinasi membutuhkan biaya rp600. 000 sampai rp1, 2 juta yang didapatkan tiga kali.

Vaksin diberikan tiga kali, yakni pertama kali diberikan, dua bln. lantas vaksin lagi. lantas, mesti kembali vaksin lagi pada bln. keenam supaya kerja vaksin betul-betul maksimal, menyeluruh. layaknya vaksin polio, tidak dapat sekali, mesti berulang-kali supaya kebal, papar sandrina malakiano, duta kanker indonesia didalam seminar bertajuk “mengenal kanker serviks serta virus hpv” di mnc tower, kamis 
( 12/4/2012 ).

Meski mahal, sandrina menginginkan penduduk bisa lebih melindungi diri dari bahaya kanker akibat virus hpv ini. penduduk juga lebih perhatian pada pencegahan kanker serviks ini.

Virus hpv hanya satu yang bisa dicegah melewati vaksinasi. lantas, baru kanker serviks saja yang ada vaksinnya. memanglah mahal, namun anggaplah ini untuk investasi kesehatan kita serta keluarga. janganlah tunggulah hingga sakit. bila telah sakit, vaksin tidak dapat menyembuhkan, tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar