Jumat, 23 Agustus 2013

Kanker Payudara pada Pria

Pria jarang terkena kanker payudara. tetapi mereka yang mengalaminya kerap tidak bertahan. terlebih dikarenakan mereka apalagi tidak mengerti bahwa mereka dapat memperolehnya serta lambat untuk mengetahui sinyal tanda awalannya, catat sesuatu penelitian.

Rata-rata, wanita dengan kanker payudara hidup dua th. lebih lama dari pada pria, demikian rangkuman penelitian yang dikerjakan di amerika serikat ini. studi ini mendapatkan bahwa tumor payudara pria semakin besar waktu diagnosis serta biasanya sudah menyebar ke sisi lain dari tubuhnya. pria dengan kanker umumnya didiagnosis pada umur lanjut. didalam studi ini, mereka rata-rata memperolehnya di umur 63 th., dibanding 59 th. untuk wanita.

Banyak pria tidak paham bahwa mereka dapat memperoleh kanker payudara, serta sebagian dokter berpendapat sama. mereka sering meremehkan tanda-tanda yang timbul, kata jon greif, pakar bedah kanker asal oakland, california, yang memimpin penelitian.

The american cancer society memperkirakan 1 dari 1. 000 pria dapat memperoleh kanker payudara, dibanding dengan 1 dari 8 wanita. sebagai perbandingan, 1 dari 6 pria dapat memperoleh kanker prostat, kanker yang sangat umum pada pria.

Belum pada situasi waspada perihal kanker payudara pada pria, kata dr david winchester, pakar kanker payudara di northshore university healthsystem tepi'>di tepian kota chicago, yang tidak terlibat didalam studi. winchester memperlakukan cuma sebagian orang dengan kanker payudara tiap-tiap th., dibanding dengan sekurang-kurangnya 100 wanita.

Beberapa peneliti mengkaji 10 th. data nasional tentang masalah kanker payudara mulai th. 1998 hingga 2007. sejumlah 13. 457 pasien pria didiagnosis sepanjang kurun saat itu, dibanding 1, 4 juta wanita. database diisi lebih kurang 75 % dari seluruh masalah kanker payudara amerika serikat.

Orang-orang yang di teliti hidup rata-rata lebih kurang delapan th. sesudah didiagnosis, dibanding dengan kian lebih 10 th. untuk wanita. studi tidak tunjukkan apakah pasien meninggal dikarenakan kanker payudara atau yang lain.

Penyebab kanker payudara pada pria tidak diketahui. tetapi, sebagian factor dicurigai, layaknya umur tua, mutasi gen, kisah keluarga, serta minuman keras.

Tak ada dasar resmi untuk mendeteksi kanker payudara pada pria. kanker payudara pria umumnya nampak sebagai benjolan dibawah atau dekat puting. puting serta payudara yang cacat atau tidak lumrah memiliki bentuk juga jadi sinyal tanda awal yang perlu diwaspadai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar