Jumat, 23 Agustus 2013

Mengobati Sakit Tenggorokkan

Anda barangkali dulu pernah mengalami sakit tenggorokan. Tanda-tandanya, tenggorokan umumnya merasa gatal, serak, serta merasa nyeri bila menelan makanan. pemicunya lalu macam-macam, dimulai dari virus, alergi, batuk, bakteri, sampai merokok. lepas dari pemicunya, perhatian anda barangkali telah tertuju pada bagaimana menangani nyeri tenggorokan. anda barangkali telah punya kebiasaan ke dokter untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, tetapi tak ada salahnya sebelum saat menyembuhkan sakit tenggorokan ke dokter, simak sebagian panduan tersebut tentang langkah-cara yang dapat anda kerjakan sendiri untuk menangani sakit tenggorokan :

1. Berkumur dengan Air Garam Hangat
Sebagian penelitian sudah mendapatkan bahwa berkumur berapa kali 1 hari dengan air garam hangat bisa kurangi pembengkakan di tenggorokan, menyingkirkan lendir, serta kurangi iritasi atau bakteri. dokter biasanya merekomendasikan untuk melarutkan 1/2 sendok teh garam pada secangkir air hangat.

2. Makan Permen Pelega Tenggorokan
Makanlah sebagian permen pelega tenggorokan didalam 1 hari. makan permen pelega tenggorokan dapat merangsang produksi air liur yang bisa melindungi tenggorokan anda terus lembab. permen pelega tenggorokan lain dengan permen-permen yang biasa didapati. permen pelega tenggorokan mempunyai beberapa bahan antibakteri serta yang lebih mutlak bisa kurangi rasa nyeri tenggorokan. beragam jenis merk pelega tenggorokan telah dapat anda dapatkan dengan mudah di apotek sampai swalayan.

3. Minum Obat Batuk Sirup
Obat batuk sirup yang biasa anda mengonsumsi saat tengah batuk nyatanya juga dapat anda aplikasikan pada sakit tenggorokan anda. obat batuk sirup bisa kurangi nyeri di tenggorokan untuk sesaat waktu, tetapi demikianlah cukup efisien untuk mengusir ketidaknyamanan di tenggorokan. dosisnya juga dapat anda samakan pada waktu anda tengah batuk. bila anda tengah bekerja, pastikan obat batuk sirup yang tidak mengakibatkan kantuk.

4. Perbanyak Mengonsumsi Cairan 
Perbanyaklah minum air putih atau cairan yang lain supaya anda terus terhidrasi. terus terhidrasi amatlah mutlak terlebih pada waktu anda tengah sakit tenggorokan. tubuh anda mesti cukup cairan supaya urin terus didalam situasi baik. perihal ini melindungi selaput lendir terus lembab, serta bisa memerangi bakteri maupun iritasi layaknya alergen, dan bikin tubuh anda lebih dapat saat melawan tanda-tanda flu. anda bisa minum tak hanya air putih, bila pingin suatu hal yang manis, coba jus buah yang encer.

5. Minum Teh
Bosan minum air putih ? secangkir teh herbal hangat bisa tawarkan dampak yang menenangkan waktu anda tengah sakit tenggorokan. teh non-herbal, apakah dibikin dari daun warna hitam, hijau, maupun putih juga bisa mencegah infeksi serta memperkuat daya tahan tubuh dikarenakan memiliki kandungan antioksidan. anda juga dapat memberikan satu sendok teh madu pada secangkir teh anda, dikarenakan madu mempunyai karakter antibakteri yang bisa mempercepat kesembuhan.

6. Makan Sup Ayam
Tak hanya menolong kesembuhan pilek, sup ayam juga bisa kurangi sakit tenggorokan. natrium dari kaldu sup ayam mempunyai karakter anti-inflamasi yang bisa menolong sistem kesembuhan radang tenggorokan. karena rasa nyeri yang mendera waktu menelan makanan, sup ayam adalah makanan yang pas untuk dikonsumsi dikarenakan karakternya yang cair, yang bisa menolong anda untuk menelan makanan dengan mudah. disamping itu, sup ayam kaya dapat nutrisi yang bisa melawan penyakit.

Banyak hal yang dapat anda kerjakan untuk meredakan sakit tenggorokan. Tetapi demikianlah, bila sakit tenggorokan anda dirasa telah kronis serta tidak kunjung pulih, cepatlah konsultasi ke dokter supaya memperoleh penanganan yang pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar